Selasa, 16 Oktober 2012

Cara menangani penyakit Sinusitis dan polip


setelah kita ketahui penyebab dan komplikasi dari sinusitis dan polip dari tulisan pada awalnya, banyak juga yang kemukakan pertanyaan bagaimana menyembuhkan penyakit sinusitis serta polip ini.

setelah diketahui kita menderita sinusitis dan polip dari kontrol dokter dan kontrol tambahan layaknya foto rontgen/ct scan sinus, biasanya pengobatan sinusitis dan polip sangat bergantung dari derajat ringan-beratnya penyakit, tetapi umumnya pengobatan pertama yakni pemberian antibiotika dan anti peradangan, lebih kurang 2-3 minggu.

Cara penyembuhan sinusitis   

lalu ditangani evaluasi adakah perbaikan yang berarti, apabila dokter dan pasien rasakan tidak ada perubahan lantas tindakan sesudah itu yakni operasi.

jenis operasi juga banyak pertimbangannya, bergantung dari kondisi pasien dan keadaan berat penyakitnya.

jenis operasai sinus, ada yang hanya ditangani pencucian ( irigasi ) di area sinus yang terkena, umumnya hanya pada area sinus maksilaris ( area pipi ).

untuk sinus yang lain letaknya lebih sulit, biasanya dampak juga makin besar, perlu tekhnik operasi yang yang lebih canggih dan keahlian yang tinggi.

sinus diagram

saat ini ini operasi banyak ditangani menggunakan endoskopi, operasinya di sebut bedah sinus endoskopi fungsional ( bsef ) atau functional endoscopy sinus surgery ( fess ). di sini operasi lakukan perbaikan sumbatan pada sinus-sinus yang terinfeksi.

untuk polip juga dapat ditangani dengan endoskopi, sampai dapat ditangani pengangkatan polip sebersih barangkali.

ekstrak teripang ampuh mengatasi sinusitis serta polip karena berbentuk antibakteri. penelitian prof rizwan hashim dari universitas kebangsaan malaysia tunjukkan ekstrak teripang menghambat perubahan bakteri streptococus pneumoniae, penyebab radang sinusitis. mahluk liliput itu terhambat pertumbuhannya berkat kandungan phosphate buffered saline( pbs ). tidak cuma itu ekstrak teripang mempunyai kandungan 9 jenis karbohidrat, 59 jenis lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vit.. 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol, artinya kandungan gizi teripang amat lengkap dan bersatu padu membangun kekebalan tubuh serta memberantas bakteri ( faiz yajri ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...