Selasa, 16 Oktober 2012

CARA MENYEMBUHKAN SINUSITIS SECARA ALAMI


mengobati sinusitis dengan alami, pasti adalah pilihan utama untuk mereka yang tengah menderita penyakit ini. beberapa bahan alamiah pasti dapat lebih ramah untuk tubuh kita bila dibanding dengan obat kimiawi. 

meyakini atau tidak bahwa infeksi sinus ( sinusitis ), telah terkena 37 juta penduduk amerika masing-masing tahunnya. di indonesia juga penderitanya makin meningkat masing-masing tahunnya. sinusitis sering berjalan waktu lendir, di membrane pada hidung dan sinus berjalan iritasi, dikarenakan udara dingin, alergi, polusi atau terpapar udara kering atau dingin. 


ada iritasi ini menyebabkan membrane meradang. rangsangan iritasi ini menyebabkan kelenjar mocus ( lendir ) mengeluarkan makin banyak lendir di banding biasanya untuk kurangi bakteri. selanjutnya lender terlilit di dalam sinus, dan dapat menyebabkan mudahnya berjalan infeksi. adapun sinyal tanda sinusitis yakni : 1 ) tekanan pada kurang lebih mata, pipi dan dahi ; 2 ) munculnya demam kurang lebih 10 hari ; 3 ) munculnya lendir yang kental, hijau atau kekuningan ; 4 ) sumbatan di hidung, sering berjalan waktu lendir yang terlampau berlebih turun ke bawah ; 5 ) lantas sakit di atas molaris ; 6 ) lantas lemas dan lantas sakit flu. pemakaian antibiotic yang dihunakan untuk mengobatinya, tidak selamanya mulus untuk menanganinya. dibawah ini tips alami mengobati sinusitis : 

1. cobalah minuman hangat. diantara langkah sangat baik untuk menghentikan sinus yakni dengan minum banyak teh hitam, teh hijau dan tumbuhan yang tidak mempunyai kandungan kafein. atau cobalah makan sup ayam hangat masing-masing hari. minumlah di dalam jumlah yang banyak. cairan hangat ini dapat membantu melembabkan membrane lendir, mempercepat gerakan cilia dan dapat mempercepat lendir keluar dari sinus dengan lebih cepat. sebab itu, sebaiknya tidak minum kopi terutama dulu. 

2. kompreskan air hangat ke muka. lakukan tentang ini kurang lebih 3 kali 1 hari masing-masing 5 menit. celupkan handuk kecil ke di dalam air hangat, lalu usapkan ke muka sisi bawah dan di antara mata, tentang ini dapat membantu menambah sirkulasi di kurang lebih sinus, dan juga dapat membantu mempercepat gerakan cilia. 

3. cobalah aromaterapi. untuk membantu buka jalur napas dan sinus, masukkan beberapa jalur napas dan sinus, masukkan beberapa tetes eucalyptus atau minyak oil ke di dalam muka diisi air hangat, lalu tarik uapnya dan keluarkan. penggunaan vick’s vaporub juga efektif. berikanlah sedikit di kulit di bawah hidung. aromaterapi yang lain yang juga bertindak sebagai pelepas napas terhitung horseradish, cobalah juga japanese wasabi mustard. 

4. upayakan kepala anda lebih tinggi saat anda tidur. angkat lebih tinggi kepala anda dengan satu atau dua bantal, dapat membantu sinus anda dan jalur pernapasan anda terus terbuka saat anda tidur. makin tinggi kepala anda, makin baik pengaruhnya. 

5. usahakan kamar tidur anda bebas debu. debu dan tungau dapat menyebabkan lemahnya membrane lendir, terutama waktu anda tidur dan cilia anda sedang beristirahat. di area tidur, singkirkan dinding karpet, lipatan kain. karpet sebaiknya dicuci masing-masing 6 minggu. bersihkan area tidur dari debu sebaik-baiknya. bersihkan perabotan area tinggal tangga sedikitnya masing-masing 1 minggu sekali. 

6. tidur cukup. apabila anda menderita sinus. anda bisa membutuhkan istirahat yang cukup. optimis saat anda tidur, mentalpun juga turut beristirahat. matikan telephone, bikin kondisi senyaman mungkin agar anda dapat tidur nyenyak. sebaliknya, cobalah sewa video lucu, baca buku yang anda suka, bertumpu dan nikmati waktu anda. relaksasi dapat buat tubuh anda sehat. 

penyembuhan alamiah penyakit sinusitis dengan ekstrak teripang jelly gamat luxor bisa mengobati sinusitis dengan alami 

emah suhaemah meninggalkan ruangan pertemuan dikarenakan bersin terus-terusan. ia berbarengan suami menghadiri rapat camat se provinsi jawa barat. lokasi pertemuan di lembang, kabupaten bandung yang dingin, bersuhu 23derajat celcius. sepanjang 3 hari kunjungan ke kota kembang ia rasa sangat menyiksa. 

sehari-hari emah suhaemah tinggal didesa leuwimunding, kecamatan leuwimunding, kabupaten majalengka, jawa barat. di desa itu suhu pada siang hari rata-rata 32 derajat celcius. ia mengira menderita hingga beli obat flu serta pilek yang dijual bebas di warung. sepekan lantas flu serta bersin-bersin mereda. tetapi, hanya sesaat larena bersin-bersin kambuh lagi. simak testimoni kesembuhan dari sinusitis ini dengan jelly gamat luxor sebagai langkah mengobati sinusitis dengan alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...